Hari Bumi di peringati setiap tanggal 22 April

Hari Bumi adalah hari pengamatan tentang bumi yang dicanangkan setiap tahun pada tanggal 22 April dan diperingati secara internasional. Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitubumi. Dicanangkan oleh Senator Amerika Serikat Dr Gaylord Nelson pada tahun 1970 seorang pengajar lingkungan hidup. Tanggal ini bertepatan pada musim semi di Northern Hemisphere (belahan bumi utara) dan musim gugur di belahan Bumi selatan. PBB sendiri merayakan hari Bumi pada 20 Maret sebuah tradisi yang dicanangkan aktivis perdamaian John MCcConell pada tahun 1969, adalah hari dimana matahari tepat di atas khatulistiwa yang sering disebut Ekuinoks mmaret.

Dan pada peringatah Hari Bumi tahun 2012 ini di Indonesia mengambil tema ‘ Hijaukan Bumi Indonesia’ dengan tema sepeti di harapkan untuk generasi muda indonesia dapat lebih mencintai lingkungan dengan menanamkan kebiasaan menanam pohon agar keseimbangan alam bisa lebih terjaga terutam dampak dari pemanasan global akibat semakin menghawatirkannya kandungan CO2 di udara. Semoga pada peringatan hari bumi tahun 2012 menjadi langkah lebih nyata kita dalam memelihara lingkungan terutama pada kondisi Hutan Kita agar Bumi Indonesia semakin Hijau.

Wikipedia

 

About Mr Fahrinkstein

Blog Walking

Posted on 23 April 2012, in post and tagged , , . Bookmark the permalink. Comments Off on Hari Bumi di peringati setiap tanggal 22 April.

Comments are closed.

%d bloggers like this: